Pemko Belum Berencana Kembali Terapkan PSBB

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU - Terhitung sejak Senin (22/6), tepatnya sehari jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke- 236, kasus pasien konfirmasi Covid- 19 di Kota Pekanbaru terus meningkat. Jika di hari itu, Senin, terdapat sebanyak 13 pasien positif Covid- 19, di hari Selasa,(23/6), pasien konfirmasi positif kembali bertmbah sebanyak 5 orang.

Namun demikian, sejauh ini Pemerintah Kota Pekanbaru belum akan menerapkan kembali kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dikonfirmasi terkait hal itu meminta seluruh masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita belum kembali menerapkan PSBB, belum mengambil kebijakan PSBB. Kita minta masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19." kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Bukan hanya masyarakat, Firdaus, juga menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi instansi atau OPD pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas. 

Dalam hal itu Pemko Pekanbaru juga mencoba mengatasi agar tidak ada lagi muncul klaster baru penyebaran Covid-19. Dengan catatan masyarakat juga diminta jujur dan harus tetap disiplin.

"Kita berupaya memberi keyakinan, InsyaAllah bisa atasi. Tapi masyarakat harus jujur dan harus disiplin," kata dia.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru khusus untuk hari ini Selasa, (23/6), di Kota Pekanbaru terdapat 5 penambahan pasien konfirmasi positif Covid- 19.

Pasien pertama atau yang ke- 65 beinisial Tuan HS, usia 24 tahun, warga Indramayu, Jawa Barat, Kelurahan Kedokan, Kecamatan Gabus Wetan.
Penambahan kedua atau yang-67 berinisial Tuan N, usia 83 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Pasien penambahan ketiga atau yang ke- 68 berinisial Nyonya MJ, usia 60 tahun, warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan.

Keempat atau yang-69, inisial Nonya YS, usia 78 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajai.

Sedangkan pasien penambahan kelima atau yang- 70 berinisial Nonya NP, usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Dengan terjadinya peningkatan drastis terhadap kasus pasien konfirmasi positif Covid- 19 itu kini di Kota Pekanbaru sudah terdapat 70 kasus positif dengan rincian 25 masih dirawat, 39 sembuh dan pulang dan 6 orang meinggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah total sebanyak 689 kasus, 26 orang masih dirawat,  596 sembuh dan 67 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 6.161 orang. Dari jumlah itu 6.002 selesai pemantauan dan 159 selesai pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar